Sunday, 19 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Warga Desa Teluk Rendah Ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, saat ini rawan pencurian hewan ternak. Terhitung sudah Puluhan Hewan Ternak yang dibawak Kabur oleh pelaku pencuri.

Andi Tamin, Warga Desa Teluk Rendah Ilir, Minggu (19/03/2017), mengatakan bahwa pencuri pelaku pencurian ternak tersebut bereaksi tidak hanya dimalam hari saja, namun disiang bolong kala warga sedang sibuk melakukan aktifitas masing-masing, pencuri juga bereaksi.

"Aksi pencurian ini diketahui setelah banyak warga yang kehilangan ternaknya, seperti kerbau, kambing, biri-biri dan ayam, "ujar Andi.

"Kalau dihitung dalam satu bulan terakhir mungkin sudah hampir puluhan hewan peliharaan warga yang hilang, baik yang kaki dua maupun yang kaki empat,"sebutnya lagi.

Lanjut dia, beberapa hari yang lalu warga sempat menangkap Barang Bukti pelaku pencurian di area perkebunan warga, dan wargapun memancing pelaku pencurian supaya keluar, namun hal tersebut gagal, bahkankan Barang Bukti yang dijadikan pancingan tersebut mala hilang dilarikan oleh pelaku.

"Warga sempat menangkap BBnya, dan BB itu di jadikan warga sebagai pancingan, biar pelaku keluar dari tempat persembunyiannya, dalam beberapa menit warga lengah. Hewan pancingan tersebut lalu hilang dibawa pelaku,"imbuh Andi.

Mengetahui pelaku sudah membawa kabur Barang Bukti tersebut, warga pun bergegas untuk mencari sang pelaku, namun lagi-lagi hasilnya tetap nihil, dan pelaku dengan mudahnya keluar dari kepungan warga dan membawa ternak kabur.

"Meski sudah digebung puluhan warga, hasilnya tetap nihil, pelaku dengan mudah kabur dari gepungan warga,"tuturnya.

Warga berharap pemerintahan Desa maupun Pihak Kepolisian setempat khususnya Polsek Tebo Ilir bisa membantu warga untuk menangkap palaku pencurian hewan peliharaan tersebut.

"Kami berharap, pemerintah Desa tanggap dalam menyikapi hal tersebut, dan bisa mengambil langka agar tidak kecolongan lagi, dan harapan besar kepada kepolisian agar dapat membatu Warga dalam mengungkap Pencurian yang meresahkan Warga Setempat Khususnya Warga Desa Teluk Rendah Ilir,"pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement