Wednesday, 15 March 2017

author photo
Almarhum Dr, Hj. Rizki Takriyanti, M.Psi 
PORTALTEBO.com - Innalillahi wainna ilahirojiun, keluarga besar IAIN STS Jambi dan masyarakat Provinsi Jambi kehilangan satu puteri terbaiknya yaitu Dr. Hj. Rizki Takriyanti, M.Psi. Dia meninggal ketika dirawat di RS Kanker Dharmais Jakarta petang ini.

Bahren Nurdin salah satu dosen di IAIN STS Jambi mengatakan jika Dr. Hj. Rizki Takriyanti, M.Psi adalah putri asli Teluk Kuali, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo. Nama almarhum harum dan tercatat sebagai tokoh wanita Jambi yang sangat fokus dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak.

Berbagai jabatan di dalam dan di luar kampus telah banyak yang beliau emban. Pernah sukses dipercaya sebagai Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan IAIN STS Jambi dan cukup lama mengemban tugas sebagai Ketua Pusat Studi Wanita dan Anak. Bahkan almarhum sering dipercaya pemerintah daerah Provinsi Jambi dan Kota/Kabupaten dalam berbagai kegiatan.

Dengan semua jabatan itu pula membuat dia (almarhum) begitu dicintai dan disayangi. Begitu banyak pula nilai-nilai yang telah ia tanamkan. Kesederhanaan, keibuan, kelembutan, kasih sayang, dan saling menghargai selalu ia sampaikan dan ia terapkan dalam hidup.

Lanjut Bahren yang juga sang motivator pendidikan Jambi mengatakan, tidak sedikit orang merasa kehilangan beliau, "Semua kehilangan. Semua berduka. Siapa pun yang pernah mengenal beliau pasti akan merasa bersedih berpisah dengan orang yang telah begitu besar pengabdiannya untuk orang lain, "kata Bahren.

"Selamat jalan, pejuang! Beristirahatlah dengan tenang di sisi Allah. semua dosa dan khilafmu telah kami maafkan. Boleh jadi hari ini kami civitas akademi IAIN STS Jambi dan seluruh masyarakat Provinsi Jambi kehilangan senyum dan kebersamaanmu. Namun bakti dan jasa-jasamu tidak akan lekang ditelan waktu. Terima kasih tak terhingga atas jasa dan ilmu yang telah diberikan dengan ikhlas selama ini. Semoga semua itu menjadi amal kebaikan yang akan terus menemanimu di alam barzah. Menjadi penerang dan penyejuk. Amin, "tuntasnya.

Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.com, rencananya jenazah almarhum akan dikebumikan di Jambi.
. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement