Friday, 10 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Tebo, Jumat (10/3/2017), mengerahkan petugas kebersihan untuk membersihkan drainase di desa Baru, Kecamatan Tebo Tengah. Pasalnya, ada beberapa titik drainase di desa ini tersumbat.

Kepala DPKP Tebo melalui Hendra Kabid Penataan Kawasan Pemukiman mengatakan bahwa salah satu tugas DPKP adalah menangani masalah kebersihan. "Jadi sudah tugas kita juga untuk membersihkan drainase karena ini masuk dalam salah satu penataan pemukiman," ujar Hendra dikonfirmasi PORTALTEBO.com.

Ditegaskan Hendra, petugasnya memang dibutuhkan sekali dalam rangka mempermudah dan melancarkan aliran air di drainase. “Kita butuh keikhlasan, kita butuh kebersamaan bagaimana kita untuk mensukseskan lingkungan bersih,” ungkapnya.

Untuk itu, dia berharap kepada warga untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Salah satunya dengan cara menjaga dan membersihkan drainase yang ada. "Untuk kebersihan bersama, saya berharap warga juga ikut berpartisipasi menjaga lingkungannya,"tuntasnya.

Pantauan di lapangan, padatnya pemukiman warga disertai curah hujan yang tinggi membuat beberapa titik drainase menjadi mampat. Airnya yang hitam dan berbau membuat pemandangan menjadi tidak nyaman. Tampak puluhan petugas DPKP Tebo sibuk membersihkan drainase yang tersumbat tersebut. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement