Wednesday, 29 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tebo, telah mendata 4 air terjun yang belum terjamah oleh program pemerintah kabupaten Tebo. Hal ini dikatakan oleh M. Syarif, Kepala Bidang Pemuda, Olahraga dan Wisata Dispora Tebo.

Dibeberkannya, empat air terjun tersebut diantaranya, tiga air terjun berada di Kecamatan Tengah Ilir, yakni air terjun gajah mati Desa Muara Kilis, air terjun Pademangan Desa Lubuk Mandrasah, dan air terjun Bukit Rinting Desa Muara Kilis, "Satu lagi air terjun Langgas di VII Koto, namun airnya yang ini sedikit,"jelas M Syarif.


Dikatakan Syarif, potensi wisata di Tebo sangat banyak. Untuk itu pihaknya akan melakukan inventarisir dahulu dan di jadikan database untuk mendapatkan profilnya.

"Harapan kita program pariwisata ini kedepan harus memiliki dampak ekonomis kepada masyarakat dan pemerintah, dan secara umum kita fokus pariwisata ialah wisata sejarah, wisata buatan, wisata alam,"ujarnya.

Saat ditanya dengan kondisi bahwa Dinas Pemuda dan Olahraga Tebo yang saat ini tidak mendapatkan DAK, menurut M Syarif pihaknya akan berusaha menggandeng desa, kemudian juga akan mengupayakan lewat APBD. "Kita akan gandeng desa dan juga akan kita upayakan lewat APBD,"tuntasnya. (p07) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement