Saturday, 4 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Aktivitas semua Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Koramil 416-03 Sungai Bengkal terus meningkat. Seperti halnya yang dilakukan Serda Umbar Hermanto Babinsa Ramil 416-03/Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir Kab. Tebo. Dia ikut menanam padi sawah bersama petani, Sabtu (4/3/2017).

Tanam padi sawah ini dilaksanakan bersamaan Kelompok Tani (Poktan) Cinta Tani yang diketuai oleh Suwandi, dilahan seluas 20 ha.

Danramil 416-03 Sungai Bengkal, Kpt Inf Uli Ambri Pos Pos mengatakan, petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam. Tentunya dengan harapan bisa meningkatkan produktivitas panen.

"Babinsa harus dapat melakukan tugas pendampingan kepada petani. Tujuannya agar program swasembada pangan dan Ketahan Pangan yang sudah di canangkan oleh pemerintah dapat segera terealisasi, "ujar Danramil.

Tidak hanya mendapingi petani menanam padi, lanjut Danramil, Babinsa juga harus bisa mengoptimalkan lahan guna mewujudkan target ketahanan pangan.


Sementara Suwandi Ketua Poktan Cinta Tani menyampaikan terima kasih adanya peran serta Babinsa dalam pendampingan menanam padi. Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan bisa memberikan motivasi tersendiri bagi para petani.

“Dalam pendampingan, Bapak - Bapak  Babinsa harus melaksanakannya secara kontinyu dan berkesinambungan. Yang jelas, kehadirannya betul-betul diharapkan, dan dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan,” pungkasnya.‎ (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement