Friday, 31 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Akibat tidak terdaftar dalam Dapodik, sekitar 80 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dibawah naungan Dinas Pendidikan Tebo terancam tidak menerima Biaya Operasional Penyelenggara (BOP) pada tahun 2017 inim

Kabid PAUD dan PNF Nurdin beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa untuk tahun 2017 anggaran BOP dibatasi dari pusat sesuai dengan pengajuan awal tahun, karena itu kepada yang belum terdaftar ini agar mengaktifkan laporan bulanan dan mengurus NPSN.

"Saat dananya dibatasi, karena pusat melihat datanya sesuai fengan pengajuan diawal tahun, jadi lembaga yang mengurus ditengah tahun kecil kemungkinan untuk mendapatkan BOP,"ujar Nurdin kemarin.

Adapun sesuai data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tebo yang terdaftar dan masuk dalam Dapodik jumlah Pendidikan Anak Usia Dini yaitu TK 86 lembaga, 88 Kelompok Bermain, 8TPA, 14 SPS 14, atau total keseluruhan 193 PAUD.

"193 PAUD ini sudah terdaftar dalam Dapodik, namun yang selebihnya tidak ada, ini karena syarat belum cukup, diantaranya yaitu Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan agar mendapatkan NPSN pihak lembaga harus melengkapi administrasi untuk diajukan,"imbuhnya.

Sementara itu akibat kelalaian pihak lembaga tersebut maka dari 273 PAUD terdata di Diknas yang dianggap aktif saat ini hanya 193 PAUD, dan data ini merupakan data update Desember 2016.(p07)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement