Thursday, 16 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Sidang Perdana Mahkamah Konstitusi terkait gugatan Perselisihan Pilkada Tebo yang digelar hari ini ternyata hanya sebatas pembacaan permohonan gugatan, Sidang yang dimulai Pukul 09.00 Wib inipun berlangsung hanya sekitar Setengah Jam saja.

Ketua KPU Tebo Basri bersama anggota komisioner lainnya dan didampingi oleh Kasubag Nurbadri mengatakan bahwa sidang dimulai Pukul 09.00 Wib, sidang perdana inipun hanya membacakan permohonan gugatan, dan belum ada keputusan apapun.

"Tidak ada putusan apapun hari ini, hari ini hanya sidang permohonan gugatan, jadi pemohon membacakan gugatannya tadi,"ujar Ketua KPU Tebo Basri didampingi Nurbadri.

Selain itu juga dijelaskan oleh Basri bahwa pada Senin (20/3) Pukul 09.00 akan kembali dilakukan sidang lanjutan, dimana dalam sidang tersebut agendanya ialah KPU Tebo dan pihak yang terkait akan memberikan jawaban sehubungan dengan sidang pembacaan permohonan gugatan hari ini.

"Jadwal sidang selanjutnya Senin ini jam sembilan, itu KPU dan yang terkait menjawab,"pungkasnya.

Untuk diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) sudah membuka pendaftaran gugatan sengketa pilkada serentak tahun 2017. Sejumlah calon yang tidak puas dengan hasil hitung KPU telah mengajukan gugatan ke MK, termasuk Kabupaten Tebo.

Dari hasil pengajuan gugatan, Kabupaten Tebo berada pada Panel I urutan I sidang pemeriksaan pendahuluan. Sidang ini sendiri bakal dilaksanakan besok pagi (Kamis 16/3/2017) di MK.

"Jadwal sidang pemeriksaan pendahuluan MK tanggal 16 Maret 2017 Panel I pertama Kabupaten Tebo, selanjutnya Bengkulu Tengah, dan Kepulauan Sangihe dan 11 Kabupaten lainnya serta Panel II sebanyak 13 Provinsi dan Kabupaten, "ujar Sri Asteti Komisioner KPUD Tebo, Rabu (15/3/2017).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo Hamdi-Harmain (HaHa) nomor urut satu telah melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat 24 Februari 2017 lalu kuasa hukum Hamdi-Harmain melakukan pendaftaran ke MK. (p07) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement