Friday, 24 March 2017

author photo
Petani yang tergabung dalam KUD OGMI saat melakukan aksi demo di kantor PT PAH 
PORTALTEBO.com - Sesuai keinginan pihak koperasi unit desa (KUD) Olak Gedong Melako Intan (OGMI), maka keuangan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT.Persada Alam Hijau (PAH) Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir akan segera diaudit.

"Langkah audit ini sudah menjadi kesepakatan bersama antara pihak PT.PAH dan pihak KUD OGMI dalam beberapa kali pertemuan, termasuk pertemuan yang di mediasi oleh Pak Sekda Tebo diruang anggrek pada Kamis 2 Maret 2017," ujar Drs.Eryanto, MM, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kakan Kesbangpol) Kabupaten Tebo sewaktu dikonfirmasi, Jum'at (24/3/2017).

Lanjutnya, berdasarkan kesepakatan kita akan memakai jasa konsultan keuangan independent untuk melakukan audit tersebut.

Dituturkannya, Rencananya pihaknya akan memakai jasa dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Drs. Basri Hardjosumarto, M.Si,Ak dan Rekan yang kantor pusatnya berada di Surabaya.

"Saat ini lagi dalam proses penawaran, jika disetujui oleh pihak koperasi, maka proses audit tersebut akan segera dilaksanakan," tambahnya.

Dijelaskannya bahwa perkiraan proses audit tersebut akan memakan waktu paling lama dua bulan dan paling cepatnya satu bulan.

Terkait hal ini, Sanusi, wakil ketua KUD OGMI saat dikonfirmasi mengatakan, pihak koperasi akan segera melaksanakan rapat pengurus terlebih dahulu.

"Soal itu malam ini juga kita akan melaksanakan rapat pengurus. Secepatnya hasil rapat tersebut akan kita sampaikan kepada Pak Kakan Kesbangpol selaku orang yang kita percaya untuk mencari akuntan publik yang akan melakukan audit keuangan PT.PAH," pungkasnya. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement