Sunday, 19 March 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Anggota Kodim 0416-Bute melalui Koramil 416-04 Pulau Temiang, Minggu (19/3/2017), kembali mendapingi petani turun kesawah.

Pantauan PORTALTEBO.com, anggota Koramil 416-04 Pulau Temiang Serda Jon Marius Babinsa Pulau Jelmu, Kecamatan Tebo Ulu, bersemangat mendapingi kelompok tani (poktan) Subur Jaya membajak sawah seluas 90 ha di desa Jelmu. Tampak M. Sobri Ketua Poktan Subur Jaya bersama anggotanya turut serta membajak sawah

"Alhamdulillah dan terima kasih kami ucapkan atas segala upaya TNI dalam membantu meningkatkan pertanian. Mudah-mudahan panen tahun ini lebih bagus dan meningkat,"ujar M. Sobri.


Sementara, Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang mengatakan, pendampingan petani ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI AD khususnya Babinsa Kodim 0416-Bute bersama-sama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL). Hal ini dilakukan, kata dia, untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Koramil 416-04 Pulau Temiang sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi.

Kpt Inf Zulkarnaini berharap, adanya pendampingan Babinsa ini, para petani bisa tanam padi secara serentak dengan hasil yang maksimal.

"Demikian juga dengan bibit padi yang ditanam merupakan bibit baru sehingga perlu penyiapan lahan secara maksimal agar bibit dapat tumbuh dengan baik dan menjadi contoh bagi kelompok tani untuk mengembangkan padi," jelasnya.

"Saya juga minta kepada petani bila ada kendala dalam pertanian, cepat di informasikan. Biar secepatnya kita cari solusinya, "pungkasnya. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement