Wednesday, 15 February 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Ratusan warga yang tidak mendapatkan undangan pencoblosan (pemilihan) calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo, gerah. Kegerahan warga ini pun akhirnya memicu kemarahan.

Seperti yang terlihat di TPS 19 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah. Tampak ratusan warga mendatangi TPS tersebut untuk menanyakan hak suara mereka.

"Kami dak dapat undangan untuk mencoblos. Pas kesini (TPS), kertas suaranya habis,"kesal salah satu warga yang enggan namanya disebutkan pada PORTALTEBO.com, Rabu (15/2/2017).

Yang disayangkan, kata warga ini, kinerja dari petugas KPPS dan KPU Tebo terhadap penyelenggaraan Pilkada Tebo. "Dari awal kita kan sudah di data. Kok sampe sekarang tidak ada undangan tuk memilih. Jadi seperti apa kinerja KPU dan KPPS nya, "ketus dia lagi.

Sementara, Hamdi calon Bupati Tebo sangat menyayangkan atas insiden tersebut. Menurut dia, hampir disetiap TPS terjadi masalah tidak sampainya undangan kepada pemilih. "Ini hampir terjadi disetiap TPS. Banyak pemilih yang tidak mendapat undangan,"kata Hamdi.

"Jadi kayak mana kita tidak marah karena kita yang dirugikan,"tegas Hamdi.

Dikatakan Hamdi, dari jauh hari pihaknya sudah mengingatkan KPUD Tebo agar memeriksa secara detail dan teliti tentang DPT.

"Lihat aja sekarang banyak warga yang tidak bisa memilih, belasan ribu hak DPT Kabupaten Tebo dihilangkan, semua itu ada di aliran Batanghari, "tuntasnya. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement