Tuesday, 28 February 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Pembayaran uang Lauk Pauk (LP) yang ditujukan kepada seluruh para ASN dilingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Tebo, belum dicairkan. Hal ini terhitung mulai Desember 2016 yang lalu. Akibatnya, para ASN dibawah kendali Dinas Pendidikan kecewa.

Dari informasi yang berhasil dihimpun PORTALTEBO.com, Uang Lauk Pauk ASN ini sebesar sebesar Rp 400 Ribu perbulanya. Karena terlambat, tentunya banyak keluhan yang dilontarkan para guru dan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Tebo. Hal ini pun dikhawatirkan dapat menganggu kinerja para ASN. Pasalnya, uang lauk pauk ini menyangkut pada kebutuhan keseharian para guru juga yang lainnya.

"Kok dari Desember 2016 hingga Februari 2017, uang lauk pauk kami belum dibayar. Sementara di Dinas lain sudah dibayar, terutama pada bulan Desember 2016 kemarin, "keluh salah seorang guru yang tidak mau disebutkan namanya, Selasa (28/2/2017).

Terkait belum di bayarkannya uang lauk pauk ini, dibenarkan oleh Triyatna Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo. Dijelaskannya, terlambatnya pembayaran uang lauk pauk ini salah satunya disebabkan jumlah pegawai di Dinas Pendidikan Tebo lebih banyak dibandingkan Dinas atau intansi lain.

"Jumlah pegawai kita banyak, jadi ini salah satu penyebab uang lauk pauk belum bisa dicairkan, "kata dia. (p12) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement