Wednesday, 22 February 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Panasnya situasi politik di Kabupaten Tebo kian menjadi. Hal ini ditandai dengan adanya ratusan masyarakat yang melakukan aksi demo yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Tebo Bersatu (GMTB), Rabu (22/2/2017), di depan perkantoran Bupati Tebo. Aksi ini demo ini berlangsung bersamaan dilaksanakannya Rapat Pleno Penghitungan Suara oleh KPUD Tebo.

Dalam orasinya, massa mengajukan beberapa tuntutan antara lain, menuntut KPUD Tebo agar bertanggung jawab atas terjadinya kisruh DPT dalam pemilihan calon Bupati Tebo, menunding KPUD Tebo melakukan persengkongkolan Politik, menuntut KPUD yang telah melanggar UU No 10 tahun 2016 tentang Pilkada, mengencam bahwa KPUD melakukan penggelembungan suara, dan meminta kepada aparat penegak hukum agar bersikap netral dan menjaga situasi agar kondusif serta tidak berpihak kepada salah satu Paslon.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin membenarkan adanya aksi demo ini. "Ya memang benar ada aksi demo yang dilakukam oleh massa yang mengatasnamakam Gerakan Masyarakat Tebo Bersatu . Dimana aksi demo ini di gelar di depan Kantor Bupati Tebo dan pada saat ini juga sedang dilaksanakan Sidang Rapat Pleno Penghitungan Surat Suara yang digelar oleh KPUD Kabupaten Tebo, "kata Kabag Ops Polres Tebo.

Untuk pengamanan aksi, lanjut Kabag Ops, pihaknya menurunkan 1 Pleton BKO Sabhara Polres Bungo, 1 Pleton BKO TNI dari Kodim Bungo dan juga 1 Pleton BKO Sat Sabhara Polres Batang Hari serta sebagian anggota Staf Polres Tebo untuk mengawal kegiatan pada Demonstran.

Sedangkan untuk pengamanan sidang Rapat Pleno, kata Kabag Ops, pihaknya menerjunkan 1 pleton Sat Sabhara PolresTebo, 1 Pleton Sat Brimobda Jambi beserta Tim Escape ditambah oleh sebagian Personil Staf Polres Tebo yang tergabung denga anggota Polsek Jajaran Polres Tebo.

“Mengingat Kabupaten Tebo pernah memiliki sejarah Poitik yang kurang baik, dalam pengamanan Rapat Pleno ini Polres Tebo menerjunkan personilnya di bantu oleh BKO Sat Sabahara Polres Bungo, Sat Sabhara Polres Batang Hari, Sat Brimobda Jambi dan BKO TNI Kodim sebanyak 592 personil. Harapan kami kegiatan rapat pleno ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun, "tuntasnya. (red) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement