Monday, 27 February 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Niat Kabupaten Tebo untuk menambah satu kecamatan lagi sepertinya harus lebih bersabar. Pasalnya pemekaran kecamatan didisaat Kabupaten Tebo saat ini terkendala jumlah desa.

"Berdasarkan PP No 29 tahun 2008 tentang pemekaran kecamatan itu minimal ada 10 desa. Itu syarat terbentuknya satu kecamatan," tetang Arief Haryoko.

Untuk itu sekali lagi Arief menegaskan untuk pemekaran kecamatan saat ini belum bisa. Kendati sudah digabungkan dua kecamatan tetap saja belum bisa menambah satu kecamatan.

"Karena itu, jumlah desa di Tebo masih kurang. Selain desa kemungkinan syarat lain juga harus jadi pertimbang seperti luas wilayah, jumlaha penduduk,"'sebutnya.

Justru lanjut Arief saat ini pihaknya bakal memacu lagi jumlah desa yang ada di Kabupaten Tebo. Untuk itu kedepan penambahan desa pertahunnya segera terealisasi.

Kalau berdasarkan ketentuan dan UU yang berlaku, syarat untuk pembentukan desa itu minimal terdiri dari 800 KK atau 4000 jiwa. Kalau di Tebo sendiri kata Arief seperti Kelurahan Wiroto Agung Rimbo Bujang itu sudah seharusnya dilakukan pemekaran desa.

"Iya tahun ini mungkin fokus dulu ke pemekaran desa. Karena kalau jumlah desa belum cukup tentu sulit membentuk satu kecamatan," tuntasnya. (red) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement