Pasca Rekapitulasi Suara, Polres Tebo Laksanakan Patroli Disejumlah Titik Rawan

- 10:09:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Pasca Pilkada, anggota Polres Tebo laksanakan patroli rutin disejumlah titik yang dianggap rawan. Hal itu dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pasca Rekapitulasi suara oleh KPU yang berakhir anarkis, Polres Tebo melaksanakan Patroli pada sejumlah titik yang dianggap rawan.

Melalui Sat Sabahara Polres Tebo melaksanakan patroli dengan menggunakan kendaraan sepeda motor menyambangi sejumlah titik. Sasaran utama Tim patroli ini mengarah pada Kantor KPUD Kabupaten Tebo dan Kantor Panwaslu Kabupaten Tebo.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kasat Sabhara Polres Tebo AKP Aswindo Indriadi, S.Kom menyampaikan bahwa patroli ini bertujuan untuk menjaga situasi tetap kondusif.

“Patroli ini demi menjaga situasi agar tetap kondusif dan juga demi menciptakan kenyamanan kepada masyarakat, makanya kami perlu melakukan kegiatan Patroli ini”, ujar Kasat Sabhara.

Dijelaskan Kasat, sebelumnya patroli ini dilakukan pada saat jam rawan saja. "Saat ini kita berlakukan setiap saat, "kata Kasat lagi dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memaksimalkan tugas polisi sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dengan memberikan jaminan keamanan terhadap masyarakat.

Meski situasi saat ini sudah mulai kondusif, lanjut dia, Polres Tebo tetap mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita tidak mau under estimate dengan situasi yang ada sekarang, meskipun landai dan kondusif tetap kita lakukan upaya dalam menjaga situasi ini agar tetap terjaga dengan baik, “imbuh Kasat sabhara Polres Tebo. (red)