NPC Tebo Buka Penjaringan Atlet Disabilitas

- 14:14:00
advertise here
Atlet paralimpic Jambi saat photo bersama dengan Zomi Zola Gubernur Jambi dan Najib Ketua NPC Kabupaten Tebo 
PORTALTEBO.com - Memasuki tahun ke tiga, National Paralimpic Committee (NPC) Kabupaten Tebo terus melakukan penjaringan dan pembinaan para atlet disabilitas atau paralimpic yang berbakat.

Hal ini terbukti, di tahun 2017 ini, pengurus NPC Tebo fokus menjaring atlet paralimpic yang berbakat pada cabang renang, atletik dan tenis meja. Hal ini dikatakan oleh A Najib, Ketua NPC Kabupaten Tebo.

"Kita fokus di tiga cabang (renang, atletik dan tenis meja) itu. Serana dan prasarananya juga sudah kita sediakan, "kata Najib kepada PORTALTEBO.com, Senin (20/2/2017).

Dijelaskannya, penjaringan atlet paralimpic ini dilakukan secara terbuka. Dalam artian, siapapun disabilitas yang memiliki bakat dibidang olahraga bisa mengikuti penjaringan.

Untuk cabang olahraga renang, lanjut dia, penjaringan dilakukan di Kecamatan Rimbo Bujang. Sedangkan untuk cabang olahraga atletik dan tenis meja, penjaringan dilakukan di Kecamatan Tebo Tengah. "Penjaringan ini kita buka untuk umum. Jadi siapapun disabilitas yang berbakat dibidang olahraga bisa ikut, "kata dia.

Nantinya, lanjut Najib lagi, disabilitas yang memiliki bakat dan lolos penjaringan akan dibimbing atau dilatih langsung oleh pelatih yang profesional dibidangnya, yakni pelatihan yang memiliki sertifikasi nasional.

Untuk atlet disabilitas yang lolos di cabang renang, lanjut dia, akan dibimbing atau dilatih langsung oleh Agus. Bimbingan dan latihan ini juga dilaksanakan di Kecamatan Rimbo Bujang.

Sedangkan untuk disabilitas yang lolos di cabang atletik akan dibimbing dan dilatih oleh Sumpempri atau dikenal dengan pak Cb. Untuk cabang tenis meja dibimbing dan dilatih langsung oleh Asro. "Untuk cabang atletik dan tenis meja ini, bimbingan dan pelatihan dilaksanakan di Kecamatan Tebo Tengah, "kata dia.

Bagi disabilitas yang memiliki bakat dan ingin mengikuti penjaringan, kata Najib, bisa langsung menghubungi pengurus NPC Kabupaten Tebo. "Bimbingan dan pelatihan ini akan kita mulai pada April 2017 nanti. Yang berminat silahkan hubungi Hp 081366770988 atau 08127471791, "pungkasnya. (p08)