Monday, 13 February 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Laporan Penerimaan Dan Pengeluaran Dana Kampanye Kedua Paslon Pilkada Tebo 2017 sudah diterima oleh KPU Kabupaten Tebo. Hal ini langsung disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Tebo, Sri Astety. Dirinya mengatakan bahwa kedua Paslon baik itu Paslon Nomor Urut 1 Handi-Harmain dan Paslon Nomor 2 Sukandar-Syahlan telah menyerahkan LPPDK pada Minggu 12/2/2017 kemarin.

"Kedua Paslon telah menyerahkan LPPDK pada Minggu (12/2), nomor urut 2 pada pukul 17.00 dan Nomor urut 1 pada pukul 17.15 WIB," ujar Asteti.

Terkait jumlahnya, Sri Astety mengungkapkan bahwa untuk LPPDK Paslon Nomor Urut 1 Hamdi-Harmain berjumlah Rp 1.802.733.000,- dengan Saldo yang tinggal sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan untuk Paslon Nomor Urut 2 Suka-Syahlan berjumlah 2.100.552.367 dengan kelebihan saldo Rp 14.986.432.

"LPPDK hari ini akan kita serahkan ke KAP (kantor akuntan publik) untuk diaudit," kata Sri Astety.

Sedangkan untuk alat peraga kampanye, Sejak kemarin (12/2) tepat pukul 00.00 wib, KPUD Tebo secara simbolis mencopot APK (alat peraga kampanye). Pencopotan tersebut dikarenakan tahapan Pilkada untuk Paslon yang berkampanye sudah selesai.

"Masa kampanye usai, jadi sekarang masuk masa tenang. Kewajiban KPU adalah menertibkan APK yang masih terpasang," jelas Basri Ketua KPU Tebo.

Terlebih lagi disampaikan Basri secara struktur kebawah, yakni PPK, Paswascam dibantu oleh Polsek saat ini sedang melakukan pencopotan APK disetiap kecamatan. Selanjutnya hasilnya nanti akan dilaporkan ke KPU untuk dibuatkan berita acara.

"Laporannya bakal kita tunggu sampai nanti sore. Apabila masih terdapat APK yang belum dicopot, kita bersama Pol PP nanti yang turun dan menyisir tiap desa," katanya. (Red) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement