KPUD Tebo Bakal Musnakan 427 Susu

- 21:04:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Pasca penghitungan Surat Suara (Susu) beberapa waktu lalu oleh KPUD Tebo. Sedikitnya ada 227 susu yang dinyatakan lebih dan 200 susu dinyatakan rusak. Berdasarkan pleno intern KPUD Tebo dan pihak terkait kelebihan surat suara bakal dimusnakan.

"Itu nanti kita musnakan, berikut surat suara yang mengalami kerusakan," kata Ketua KPUD Tebo, Basri saat dikonfirmasi.

Basri mengakui, pada penghitungan awal memang ada kelebihan surat suara yakni sebanyak 276 surat suara. Kendati demikian untuk memastikan berapa banyak surat suara yang lebih pihaknya bakal melakukan penghitungan ulang.

"Jadwal pemusnahannya paling lambat sebelum surat suara ini kita distribusikan," sebutnya lagi.

Sementara itu terkait jadwal pendistribusian logistik ke daerah-daerah dimungkinkan Basri paling lambat tanggal 12 sudah berada di lokasi. Pasalnya jika surat suara terlalu lama berada dilokasi, dikuatirkan muncul anggapan miring dalam beragam pihak.

"Walaupun pakai pengamanan, kita pastikan jangan terlalu lama bermalam (surat suara'red). Insyaallah cuaca pada hari H pendistribusian bagus," harap Basri.

Sementara itu ditambahkan Basri juga, khusus bilik suara yang saat ini masih mengalami kekurangan, pihaknya sudah menghubungi pusat untuk segera dilakukan pengiriman. "Saat ini dalam perhalanan, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah tiba di Tebo," tuntasnya. (p08)