Harga Cabe Rawit Naik Hingga Rp 100 Ribu Per Kg

- 12:57:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Dalam beberapa hari ini harga cabe rawit di Tebo terus meroket. Tidak tanggung-tanggung, harga si raja pedas ini sudah mencapai Rp 100 ribu per kg.

"Sudah seminggu ini harganya (cabe rawit) naik. Rp 100 ribu per kg, "ujar pedagang cabe di pasar Tanjung Bungur, Kecamatan Tebo Tengah,Selasa (14/2/2017).

Dikatakannya, naiknya harga cabe tersebut karena kurangnya pasokan cabe dari pemasok. "Pasokan cuma sedikit, harganya juga mahal. Jadi mau ndak mau kita juga naikan harga," kata dia.

Naiknya harga cabe rawit ini, diakuinya sangat mempengaruhi pembeli dan penghasilannya sebagai pedagang cabe. "Biasanya sehari bisa terjual sampai 10 Kg. Sekarang, paling hanya terjual 2 sampai 3 kg. Kalo keuntungan tentu berkurang karena tergantung jumlah penjualan, "katanya.

Tidak hanya pedagang cabe, naiknya harga rawit ini juga dikeluhkan oleh pedagang makanan. Seperti yang diutarakan oleh Uni pedagang gorengan di Tebo Tengah. "Biasanya kalo pelanggan yang beli goreng tahu atau goreng tempe minta cabe nya dibanyaki. Sekarang, karena harganya mahal, terpaksa cabe nya dikurangi, "pungkasnya. (p08)