Friday, 3 February 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Anggota Koramil 416-03 Sungai Bengkal melakukan pendampingan pertanian  dalam penyemaian benih padi, Jumat (3/2/2017).

Pendampingan ini dilakukan oleh Serda Umbar Babinsa Sungai Aro, Kecamatan Tebo Ilir. "Dampingi PPL di kelompok tani (poktan) Cinta Tani desa Sungai Aro," ujar

Kapten Inf Uli Amri Pospos Danramil 416-03 Sungai Bengkal.

Dijelaskannya, lahan atau luasan sawah yang akan ditanam petani yang tergabung dalam poktan Cinta Tani seluas 20 ha.

Pendampingan ini, kata dia, sebagai salah satu bentuk tugas pendampingan dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani. Selain itu, sebagai bentuk memberi motivasi bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap kelompok tani demi meningkatkan hasil panen. Tentunya untuk kesejahteraan petani.

”Agar apa yang disampaikan pimpinan TNI AD bisa mewujudkan swasembada pangan. Selanjutnya di lapangan sebagai contoh serta memberikan dorongan semangat kepada Kelompok Tani untuk bercocok tanam, "kata Danramil lagi.

"Ini juga dalam rangka percepatan masa tanam Tentu secara otomatis masa panen pun akan lebih awal, sehingga untuk masa tanam berikutnya nanti tidak ada keterlambatan, "tambahnya.

Sementara, salah satu anggota poktan Cinta Tani mengungkapkan bahwa, kelompok tani kembali bersemangat untuk menyemai benih padi. Pasalnya, karena para petani mendapat pendampingan dari  Babinsa dan petugas penyuluh lapangan (PPL).

"Dampingan yang selama ini dilakukan oleh TNI dan PPL memang kita harapkan. Smoga dampingan ini terus dilakukan hingga masa tanam dan panen nanti, "katanya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement