Antisipasi Konflik Pilkada, Kapolsek Serai Serumpun Sambangi Kedua Tim Paslon

- 15:59:00
advertise here
Kapolsek Serai Serumpun saat diskusi sama kedua tim paslon Bupati dan Wakil Bupati Tebo 
PORTALTEBO.com - Sepertinya, suhu politik di Kabupaten Tebo pasca pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo, kian memanas. Hal ini terlihat, sebelum dilaksanakan rapat pleno penghitungan hasil surat suara se kabupaten Tebo yang terdiri dari 12 Kecamatan, beberapa warga dari masing – masing tim paslon mendatangi Kantor Panwaslu. Kedatangan tim ini untuk saling melaporkan adanya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh masing – masing tim.

Guna mengantisipasi hal –hal yang tidak di inginkan, Kapolsek Serai Serumpun Iptu Jhonson Sirait melakukan sambang ke masing masing tim paslon di wilayah hukum Kecamatan Serai Serumpun. Dalam kegiatanya, Kapolsek Serai Serumpun menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas agar masing – masing tim bisa mengkoordinir anggotanya untuk tidak melakukan hal – hal yang dapat membuat situasi tidak kondusif.

Dalam pertemuan ini disepakati, masing-masing paslon menyerahkan sepenuhnya kepada Tim advokasi terkait pelaporan pelanggaran yang dilakukan. Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Serai Serumpun IPTU Jhonson Sirait. "Iya saya bersama anggota sambangi Tim masing-masing paslon, "ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, kegiatan sambang ke masing-masing Tim paslon ini bertujuan untuk meredam adanya gejolak negative di masyarakat.

Tidak itu saja, lanjut Kapolsek, kegiatan ini bertujuan agar situasi di Kabupaten Tebo tetap terjaga dengan baik.

"Yang jelas kita berharap sampai Rapat Pleno dan Proses Pilkada ini, situasi tetap terjaga dengan baik dan kondusif, "pungkasnya. (p08)