Tuesday, 28 February 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Sebagai bentuk kepedulian pihak TNI untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayah kerja tutorial TNI. Anggota Koramil 416-04 Pulau Temiang sudah mulai dampingi petani turun kesawah. Seperti yang dilakukan oleh Serda Jon Marius, Babinsa Pulau Jelmu, Kecamatan Tebo Ulu.

Dia, Selasa (28/2/2017), turun langsung mendapingi Gapoktan Tuan Jaya turun kesawah seluas 90 ha di desa Pulau Jelmu. Pengolahan sawah tersebut mengunakan alsintan hand traktor, "Alhamdulillah, Babinsa kita turun langsung dan membaur bersama para petani. Dia mendapingi petani membajak sawah mengunakan Hand traktor, "kata Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang.


Dikatakannya, pendampingan petani ini memang sudah kewajiban para Babinsa di wilayah binaan masing-masing. Untuk saat ini pun, Koramil 416-04 Pulau Temiang mendapingi petani untuk empat kecamatan yakni, VII Koto, VII Koto Ilir, Tebo Ulu dan Serai Serumpun.

“Untuk setiap desa binaan, Babinsa wajib mendapingi petani. Kutai dari pembersihan lahan, penanaman hingga panen, "kata Danramil lagi.

“Saat ini kita sedang melaksanakan ketahanan pangan sesuai instruksi dari Presiden RI ke pihak TNI, bahwa Babinsa diharuskan menjadi pendamping di kelompok-klompok tani di wilayah binaannya masing-masing. Dengan harapan kedepannya nanti Indonesia menjadi negara swasembda pangan, serta  tidak  impor beras dari  negara lain,” harap Danramil mengakhiri. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement