Sunday, 15 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Gubernur Jambi, H Zumi Zola didampingi Danrem 042/Gapu kolonel inf Refrizal, melakukan panen raya padi sawah jajar legowo, di Desa Malako Intan, Kecamatan Tebo Ulu, Tebo, Sabtu sore (14/1/2017).

Selain dihadiri Agus Sunaryo Pj Bupati Tebo, Agus Rubyanto Ketua DPRD Tebo, Forkompinda dan seluruh SKPD Tebo, juga tampak hadir Hj. Saniatul Lativa Anggota DPR RI dan ratusan petani.


Zola berharap panen raya ini dapat memotivasi petani untuk peningkatan produktivitas pertanian, yang bermuara pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani dan keluarganya.

Menurut Zola, pertanian merupakan ujung tombak pembangunan pertanian. Untuk itu, sangat mengharapkan pemerintah Kabupaten harus bisa mensinergikan program tersebut.

Zola juga meminta pemerintah kabupaten untuk memetakan lahan pertanian tanaman pangan di daerah masing-masing.

“Saya meminta kepada seluruh kepala daerah dan instansi terkait di Provinsi Jambi untuk menata dan memetakan lahan pertanian tanaman pangan di masing-masing daerah. Sehingga pencapaian mandiri pangan di Provinsi Jambi dapat terealisasi. Saya juga meminta agar dilakukan moratorium perluasan perkebunan sawit di setiap daerah,” katanya.


Menurut Zumi Zola, Provinsi Jambi sebenarnya memiliki potensi dalam mewujudkan mandiri pangan di Provinsi Jambi. Provinsi Jambi yang memiliki luas wilayah 53.435 kilometer persegi termasuk salah satu daerah di Sumatera yang memiliki potensi pangan yang luar biasa.

"Dengan jumlah penduduk 3,5 juta jiwa, tentunya Jambi dapat menjadi produsen pangan di wilayah Sumatera, "tuntasnya. (p08)  

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement