Thursday, 19 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com – Jalan desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu yang menghubungkan pasar desa Sumber Sari arah ke jalan 6 desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, sudah diaspal sepanjang 3 Km lebih. Meskipun sudah diaspal, namun tetap menuai keluhan dari warga setempat. Salah satunya adalah badan jalan yang pengaspalannya dikerjakan oleh PT Bintang Mega Raksa senilai Rp 10.547.397.000 berasal dari dana DAK tahun 2016, kondisinya bergelombang.

“Ya memang sudah diaspal jalan unit 11 ini (Sumber Sari_red), tapi aspalnya bergelombang. Karena bergelombang, kondisi Aspalnya tentu jadi nampak Aspalnya yang tipis dan ada yang tebal, yang tipis itu nanti pasti cepat hancur karena aspalnya tidak stabil,” ujar warga desa Sumber Sari mengungkapkan, Rabu (18/1/2017).

Kemudian lanjut warga ini, terkait perkerasan sebagai dasar dan pondasi pengaspalan jalan tersebut, juga kurang maksimal dan proyek senilai milyaran tersebut tidak sebanding dengan hasil pekerjaannya.

Warga inipun berharap, agar pihak Dinas Pekerjaan Umum dan DPRD Kabupaten Tebo untuk Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lapangan. “Kami minta DPRD Tebo dan Dinas PU Tebo untuk cross cek ke lapangan (Proyek pengaspalan jalan desa Sumber Sari_red), jangan sampai terjadi jalan desa Sumber Sari ini baru 5 bulan diaspal sudah hancur,” harap warga ini.

Diketahui, PT Bintang Mega Raksa diberikan sanksi administrasi karena keterlambatan mengerjakan proyek pengaspalan jalan desa Sumber Sari berupa denda dan diberikan waktu selama 50 hari untuk menyelesaikan pekerjaannya dari waktu yang telah ditentukan yaitu Desember 2016 lalu sebagai waktu terakhir pekerjaan tersebut.

Sementara, pihak PT Bintang Raksa Mega sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi terkait proyek pengaspalan jalan desa Sumber Sari yang dikerjakannya. (p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement