Usai Upacara Bendera, Guru SMK Tunas Harapan Gelar Patroli

- 13:22:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Langkah yang dilakukan salah seorang guru atau tenaga pengajar di SMK Tunas Harapan Kabupaten Tebo, Andiyan Antono patut di acungkan jempol. Pasalnya, Senin (23/01/2017) sekitar pukul 09.00 Wib, usai upacara bendera dia melakukan patroli.

Saat patroli, Andiyan menyambangi salah satu tempat di jalan 32 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang. Kepada Endah selaku penjaga warnet, dia menghimbau agar tidak memperbolehkan para pelajar bermain warnet pada saat jam belajar.

Dikonfirmasi PORTALTEBO.com, Andiyan membenarkan jika dirinya melakukan patroli ke warnet. Menurut dia, selaku dewan guru dia harus aktif mengawasi para anak didik, dan sebagai tenaga pengajar dia harus ekstra maksimal dalam melaksanakan tugas.

"Kita tidak menyalahkan para pelajar bermain warnet. Tapi kita minta penjaga warnet harus tegas dan tidak mengijinkan para pelajar berseragam sekolah bermain warnet, apalagi disaat jam belajar, "kata dia.

Lanjut dia, para pelajar adalah aset kita. Mereka adalah penerus bangsa karena itu pendidikan dan lingkungan yang baik adalah tanggung jawab kita bersama.

"Saya mohon kepada elemen-elemen masyarakat untuk bersama-sama mempersiapakan anak-anak bangsa kedepan menjadi lebih baik. Apabila masyarakat ada yang melihat pelajar berkeliaran memakai seragam sekolah saat jam sekolah, jangan sungkan untuk melaporkannya ke pihak sekolah, "pungkasnya. (p08)