Thursday, 12 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Banyaknya perangkat desa yang tidak memenuhi syarat baik kualifikasi pendidikan maupun batas usia, maka dipastikan mayoritas perangkat desa hampir di seluruh Desa dalam Kabupaten Tebo bakal diganti sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Tebo Nomor 67 dan 68 sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Struktur Pemerintah Desa.

Terkait hal inibKepala BPMPD Tebo Suyadi melalui Kabid Pemerintahan Desa Ansori saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa dirinya telah mendapatkan kabar bahwa sejumlah perangkat Dusun, dan hampir di seluruh Desa dalam Kabupaten Tebo akan diganti, sedangkan untuk data validnya masih menunggu dari pihak Kecamatan.

"Kita sudah dapat informasi bakal banyak yang akan diganti, tapi data Rill nya nanti setelah mereka mengajukan surat ke kecamatan untuk mendapatkan rekomendasi. Jika dilihat hampir semua desa kena aturan Perbup ini,"imbuhnya.

Dijelaskannya juga bahwa Perangkat Desa dalam hal ini termasuk kepala Dusun, dan saat ini dalam Peraturan Bupati bahwa kualifikasi pendidikan saat ini SMA Sederajat, Usia minimal 20 hingga maksimal 42 Tahun, dan itu bagi perangkat desa yang baru sejak Peraturan Bupati ini diberlakukan pada Desember 2016.

"Sesuai dengan peraturan Bupati Tebo Nomor 67 dan 68 maka saat ini usia minimal untuk perangkat desa 20 tahun dan maksimal 42 tahun, dan pendidikan minimal SMA Sederajat. Tapi aturan ini bagi perangkat desa yang baru sejak Perbup ini di berlakukan,"pungkasnya.(p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement