Thursday, 26 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Dalam rangka memperingati hari gizi nasional Ke 57, Rabu (25/1/2017), sekitar pukul 11.30 Wib, guru SMK Tunas Harapan Kabupaten Tebo sambangi penjual makanan yang berada di lingkungan sekolah.

Andiyan Antono, salah satu guru SMK Tunas Harapan Kabupaten Tebo, saat menghampiri penjual bakso kuah minta kepada penjual agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dilingkungan sekolah.

"Kita himbau agar para penjual bakso kuah harus menjaga Kebersihan dan higenis makanan yang dijual, karena jika tidak bisa merugikan diri sendiri dan orang lain, "kata Andiyan mewakili SMK Tunas Harapan Kabupaten Tebo.

Tidak itu saja, lanjut dia, pihak sekolah juga menghimbau kepada para pelajar SMK Tunas Harapan agar tidak terlalu sering jajan di luar, "Alangkah baiknya makan dari rumah uang sakunya bisa ditabungkan buat biaya sekolah, lebih baik mencegah dari pada mengobati, "tambah Andiyan.

Saat dikonfirmasi PORTALTEBO.com, Andiyan mengatakan pihak sekolah harus mengawasi para penjual makanan yang berada di lingkungan sekolah. Pasalnya, kata dia, para penjual bisa mempengaruhi baik itu kebersihan sekolah maupun gizi para siswa.

"Selain mempengaruhi kebersihan lingkungan sekolah, penjualan makanan juga bisa mempengaruhi gizi siswa. Jadi harus diawasi, "kata dia. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement