Wednesday, 11 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Rapat tertutup lanjutan dari permasalahan antara Koperasi Unit Desa Olak Gedong Melako Intan (KUD OGMI) dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Persada Alam Hijau (PAH) Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Rabu (11/01/2017), di ruang rapat Setda Tebo, tidak juga menemukan hasil atau titik terang.

Kepala Bidang Bina Usaha (Binus) Purnomo mengatakan, rapat pada hari ini (kemarin red) tidak menemukan hasil yang jelas. Setelah hari ini, kata dia, akan diadakan rapat lanjutan dikantor Camat Kecamatan Tebo Ilir pada Jum'at (13/01/2017) mendatang. Dalam pertemuan lanjutan ini pihak dari PT PAH akan memaparkan masalah keuangan.

"Jum'at nanti akan ada pertemuan lanjutan, tidak hanya menyelesaikan masalah yang ada, tetapi pihak PT PAH juga mau memaparkan keuangan yang ada, yang akan dilakukan secara independen,"jelasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga menambahkan, pihak dari PT PAH juga mengalami minus keuangan, sedangkan dari pihak koperasi meminta untuk tetap bagi hasil.

"Seandainya laporan keuangan masih minus, pihak dari PT PAH tidak bisa melakukan bagi hasil,"terangnya.

Ditambahkannya lagi, kedua pihak ini dari PT PAH dan Koperasi sama-sama keras meminta keinginannya dipenuhi, sedangkan kita hari ini sudah melakukan dua kali sesi pertemuan.

"Pihak PT PAH mengakui bahwa dari tahun 2015-2016 masih mengalami minus keuangan. Sedangkan dari koperasi OGMI tetap saja berkeras meminta untuk segera bagi hasil,"pungkasnya.

Diketahui, untuk mencari solusi terkait permasalahan antara petani yang tergabung dalam Koperasi Unit Desa Olak Gedong Melako Intan (KUD OGMI), Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir dengan PT. PAH, Hari ini, Rabu (11/1/2017), TP3K Kabupaten Tebo gelar rapat tertutup bersama pengurus KUD OGMI dan pihak PT.PAH.

Pantauan PORTALTEBO.com, rapat dilaksanakan sekitar pukul 10.40 Wib di ruang rapat Setda Tebo. Rapat ini dipimpin langsung oleh Supadi Asisten III Setda Tebo.

Selain dihadiri langsung oleh pengurus KUD OGMI dan pihak PT.PAH, tampak hadir dalam rapat tersebut Amsiridin Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Pertanian Tebo, pihak kepolisian dan TNI.

"Ini rapat intern, jadi memang tidak melibatkan petani (masyarakat). Nanti apa hasilnya baru disampaikan ke petani," kata salah satu peserta rapat sebelum rapat dimulai.

Hingga berita di update rapat TP3K dengan pihak PT.PAH dan pengurus KUD OGMI tengah berlangsung.

Seperti yang diberitakan sebelumnya,  Senin (19/12/2016) petani yang tergabung dalam KUD OGMI Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, melakukan aksi penyegelan kantor PT PAH. Aksi ini dilakukan persoalan bagi hasil yang tak kunjung selesai. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement