Monday, 16 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kecamatan VII Koto Ilir yang di pimpin oleh Antoni Faksi, kembali mendapat kepercayaan dari paguyuban kelompok tani provinsi Jambi sebagai tempat penanaman cabe jamu, penanaman cabe jamu tersebut bertempat di Desa Teluk Kepayang Pulau Indah (TKPI), Cabe jamu adalah tanaman rempah-rempah yang termasuk kedalam suku sirih-sirihan, cabe yang biasanya digunakan sebagai bumbu masakan, namun berbeda dengan cabe jamu, cabe jamu ini digunakan sebagai ramuan obat-obatan.

Informasi yang di rangkum PORTALTEBO.com melalui Camat VII Koto Ilir Antoni Faksi, Senin (16/01/2016), untuk penanaman perdana cabe jamu sementara ini masyarakat menyiapkan lahan seluas 10  Hektar, penanaman cabe jamu ini kerjasama antara kelompok tani desa TKPI, kelompok tani kecamatan, juga kelompok tani paguyuban Provinsi Jambi, serta di dukung oleh PT Sudomuncul.

Antoni Faksi selaku pemerintahan kecamatan memberi afresiasi yang setinggi-tingginya dengan program tersebut dan berharap cabe jamu tersebut dapat menunjang perekonomian masyarakat nantinya.

"Saya selaku pemerintahan kecamatan sangat mendukung adanya program seperti ini dan berharap penanaman cabe jamu ini dapat menunjang perekonomian masyarakat nantinya,"

Untuk diketahui, Dalam penanaman perdananya beberpa waktu lalu dihadiri lansung oleh Camat VII Koto ilir, kapolsek VII Koto Ilir, Balai penyuluh pertanian, PPL desa TKPI, Kades TKPI, kelompok tani dari Kec. Tebo Ulu dan VII Koto serta turut dihadiri ketua paguyuban kelompok tani Kabupaten Bungo dan Kabupaten Batang Hari.(p04)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement