Tuesday, 3 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Tahun 2017 ini, Pemkab Tebo menganggarkan dana sebesar Rp 2 miliar untuk pembangunan jalan cor beton di Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir. Hal ini dikatakan oleh Nazar Efendi Kepala Bappeda Kabupaten Tebo.

"Anggarannya sudah disahkan. Tahun ini dikerjakan, "ujar Nazar pada PORTALTEBO.com.

Diakuinya, dibandingkan dengan jalan aspal, anggaran pembangunan jalan betonisasi lebih besar. Bahkan perbandingan harga tersebut bisa dua kali lipat. "Kita menginginkan jalan yang berkualitas dan tahan lama. Makanya dicor beton, "kata dia lagi.

Lebih jauh dijelaskannya, ada beberapa titik jalan lingkungan dalam Kelurahan Sungai Bengkal yang akan dicor beton, diantaranya jalan menuju pelabuhan desa Sungai Bengkal dengan panjang kurang lebih 70 KM, kemudian jalan dikemantan, jalan Air Panas dan jalan Dusun Lamo.

"Kalau ingin data lengkapnya, silahkan kekantor saja, yang jelas total dananya dua miliyar," sebut Nazar.

Dia juga mengatakan bahwa untuk pemberdayaan objek wisata alam aek hangat dijalan air panas kelurahan sungai bengkal pemkab tebo juga sudah menganggarkan Rp 700 juta.

"Dana tersebut untuk penataan taman. Anggaran untuk wisata alam ini juga sudah ketok palu, diperkirakan pengerjaannya berbarengan dengan pengecoran jalan lingkungan yaitu awal tahun 2017 ini," tuntasnya. (p07)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement