Tuesday, 3 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - PT Bintang Mega Raksa, renakan yang mengerjakan proyek pengaspalan jalan desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu akhirnya diberi sanksi oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo, Hendry Nora melalui Kabid Bina Marga, Sobirin.

Sobirin mengatakan, pekerjaan proyek pengaspalan jalan desa Sumber Sari realisasinya hanya mencapai 88 persen dari waktu yang telah ditentukan untuk batas akhir pekerjaan, yakni akhir Desember sebagai akhir tahun anggaran 2016.

“Sampai pada akhir Desember kemarin, proyek pengaspalan desa Sumber Sari hanya mencapai 88 persen saja, jadi rekanannya (PT Bintang Mega Raksa_red) dikenai sanksi. Untuk kwalitas Aspal yang digunakan, standar,” ujar Sobirin menceritakan kondisi kegiatan proyek Jalan desa Sumber Sari.

Sanksi yang diberikan kepada rekanan itu lanjut Sobirin, rekanan diberikan waktu selama 50 hari ke depan untuk menyelesaikan pekerjaannya, selain itu rekanan dikenai denda atas keterlambatannya itu.

Kenapa masih diberi waktu tambah, kata Sobirin, karena realisasi pekerjaannya sudah diatas 80 persen. “Kalau tidak diselesaikan pekerjaannya, kita (DPU) akan rugi. Pertama, kalau pengaspalannya tidak selesai nanti banyak yang dirugikan, seperti masyarakat setempat,” ujar Sobirin didampingi Stafnya, Munawir.

Diketahui, PT Bintang Mega Raksa adalah rekanan dari Jambi sebagai pemenang tender proyek pengaspalan jalan desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo dengan nilai Rp.10.547.397.000 bersumber dari dana DAK 2016 dengan waktu pelaksanaan 125 hari kalender.

Sementara itu, saat media ini ingin konfirmasi dengan Agus, selaku pengawas lapangan proyek tersebut saat dihubungi via HP, tidak direspon. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement