Monday, 30 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Tebo, Senin (30/1/2017) memberikan santunan kematian kepada salah satu petugas pengangkut sampah di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tebo.

Penyerahan santunan uang Rp. 24 juta secara simbolis ini langsung diserahkan oleh Pj. Bupati Tebo, Ir. Agus Sunaryo yang didampingi Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Tebo, Nursyawalina, kepada ahli waris atas nama Patimah yang merupakan istri dari tenaga kerja Poniman.

Untuk diketahui, Poniman adalah petugas pengangkut sampah di Dinas Lingkungan Hidup Tebo yang meninggal pada tanggal 30 Desember 2016 lalu karena sakit.

Pj. Bupati Tebo, Ir. Agus Sunaryo, mengatakan bahwa keikutsertaan dalam BPJS ini sangat membantu sekali para peserta. Yang mana, peserta dalam bekerja akan merasa nyaman karena ada jaminan jika terjadi kecelakaan kerja.

"Dengan adanya BPJS ketenagakerjaan ini, para pekerja akan nyaman dalam bekerja. Dan jika terjadi kecelakaan kerja peserta akan mendapat santunan," kata Pj. Bupati.

Sementara itu, Kepala KCP BPJS ketenagakerjaan Tebo, Nursyawalina, mengatakan bahwa Almarhum ini terdaftar di BPJS ketenagakerjaan sejak bulan juli 2016 lalu. Almarhum meninggal dikarenakan sakit.

"Sebagai bentuk kepedulian, kita (BPJS,red) berikan santunan uang kepada keluarga Almarhum, supaya keluarga yang ditinggalkan mendapat keringanan," sebutnya.

Dikatakannya juga bahwa dengan pemberian santunan ini, diharapkan dapat meringankan beban ahli waris disaat si pencari nafkah mengalami resiko. Sehingga dapat mencegah terjadinya kemiskinan baru pada keluarga ini.

"Jangan sampai ada tenaga kerja tidak didaftarkan. Karena saat terjadi resiko seperti ini, tenaga kerja tersebut kehilangan haknya, dan pemberi kerjalah yang wajib menanggungnya,"jelasnya.

Patimah, selaku ahli waris merasa terharu dengan santunan yang diberikan. Santunan ini akan dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga.

"Saya merasa terharu dan tidak menyangka akan mendapatkan uang sebanyak ini, mudah-mudahan uang ini bisa membantu anak saya sekolah dan kepentingan keluarga lainnya," ungkap Patimah dengan penuh haru. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement