Monday, 16 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Kabupaten Tebo merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi, Indonesia. Kabupaten ini berasal dari hasil pemekaran Kabupaten Bungo Tebo, tanggal 12 Oktober 1999. Jambi, Indonesia.

Pada tahun 2016, Kabupaten Tebo sudah memasuki hari jadi yang ke 17 tahun. Seiring perkembangan zaman walaupun baru berusia 17 tahun, namun pembangunan sudah sangat luar biasa. Sudah banyak yang kita rasakan dampak positifnya seperti pembangunan gedung- gedung sekolah dari tingkat SD sampai tingkat sekolah menengah atas.

Diperkirakan, sudah hampir 70 persen tingkat pembangunan pendidikan sekolah, namun menurut saya sangat disayangkan sekali walaupun sudah banyak pembangunan sekolah belum ada satu pun tingkat pendidikan yang lebih tinggi dibangun, seperti tempat kuliah yang mencakup semua jurusan.

Sangat disayangkan sekali karena banyak pelajar yang ada diwilayah Kabupaten Tebo setelah lulus dari tingkat SMA/SMK tidak bisa melanjutkan ke jenjang perkuliahan. Pasalnya, untuk melanjutkan perkuliahan harus keluar daerah, itupun harus membutuhkan berjuta - juta biaya.

Mungkin buat masyarakat yang ekonominya tinggi mudah-mudah saja untuk memperkuliahkan anaknya sampai keluar daerah, namun buat ekonomi rendah harus banting tulang agar bisa kuliah.

Selain itu, seperti yang kita lihat saat ini banyak para mahahasiswa/i Tebo yang sudah lulus menempuh pendidikan S1 & S2, banyak yang penggangguran karena sangat sulit untuk menggembangkan ilmu yang sudah didapatnya selama bertahun-tahun.

Saya rasa apabila di Kabupaten Tebo ini di bangun satu aja tempat kuliah yang mencakup semua jurusan, saya yakin Tebo semakin maju, bahkan bisa menghadapi masalah pengangguran & kenakalan remaja. Dalam pemikiran saya masak kita kuliah di luar Kabupaten Tebo setelah lulus kuliah masih juga kerja di luar Kabupaten Tebo. Kapan para mahasiswa/i Tebo menjadi pelopor-pelopor agar bisa membangkan tanah kelahirannya.

Penulis Andiyan Antono Anggota HIMARI (HIMPUNAN MAHASISWA RIMBO BUJANG,ULU & ILIR

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement