Wednesday, 18 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Pemuda kreatif di Kabupaten Tebo sepertinya memang harus menjadi PR penting pemerintah Kabupaten Tebo. Pasalnya, jika dilihat perkembangannya didaerah lain, hal tersebut tidak semuanya dipandang oleh vendor pelaksana suatu brand untuk diberdayakan, namun para pemuda diberikan wadah untuk mengekslporasikan bakatnya. Sehingga para pemuda tersebut memiliki rutinitas kegiatan yang bernuansa positif.

Seperti yang dikatakan Boby, salah satu anggota komunitas satu tanggo rajo Tebo-Indonesia (KSATRIA) kepada PORTALTEBO.COM. Dia mengaku merasa salut dengan perkembangan kesenian di Tebo, terutama seni musik. Hal tersebut diakuinya pada saat pertama bergabung dengan KSATRIA, dirinya merasa kaget karena didalam komunitas yang bertujuan untuk memberikan wadah kepada para pemuda ini, ternyata telah memiliki vendor salah satu brand yang memprioritaskan perkembangan kegiatan kepemudaan.

"Di Tebo yang notabenenya kota yang belum lama berdiri sudah ada yang naungi dari vendor brand ternama. Sedangkan saya waktu masih ditempat tinggal sebelumnya (Kota Semarang, red) itu cuma impian karena untuk yang bisa bergabung disana merupakan hal yang tidak mudah," tuturnya.

"Sebagai warga yang baru pindah kesini, saya merasa bangga karena meski tidak mendapatkan di kota asal saya, akan tetapi tetap mendapatkan hal tersebut dikota baru ini," tuturnya lagi.

Selain sudah mendapatkan dari pihak vendor, dirinyapun berharap agar pemerintah setempat juga memperhatikan keberadaan pemuda setempat. Karena, menurut dia, semua akan tidak sebanding jika orang lain yang berdomisili diluar Tebo saja perduli sama pemuda di Tebo, akan tetapi pemerintahnya sendiri malah tidak.

"Perkembangan pemuda kreatif agar bisa terus berkarya alangkah lebih bagus jika di dukung dari berbagai line, terutama oleh pemerintah setempat dengan cara memberikan sarana ataupun prasarana yang dibutuhkan dalam pengembangan talent pemuda Tebo sendiri," jelasnya sambil berharap kota Tebo bisa terus menghasilkan pemuda yang memiliki talent. Tentunya dengan diberikan perhatian khusus oleh pemerintah. (p12)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement