Sunday, 8 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Meski Satpol PP Tebo telah berupaya menertibkan hewan ternak yang berkeliaran di tengah kota, namun masih saja terlihat hewan-hewan tersebut berkeliaran di tempat-tempat umum. Terutama di jalan dua jalur Kecamatan Tebo Tengah.

Hal itu tentu saja sangat disayangkan oleh masyarakat. Apalagi hewan-hewan tersebut kerap kali merusak tanaman yang berada di media jalan.

Tidak itu saja, keberadaan hewan-hewan ternak tersebut juga sering kali memicu terjadinya kecelakaan.

Iyan salah seorang warga Kecamatan Tebo Tengah, kepada PORTALTEBO.com menyayangkan akan hal ini. Dirinya berpendapat alangkah baiknya pihak terkait yang berhubungan dengan pengendalian hewan ternak bisa terus bersinergi untuk menertibkan hewan tersebut.

"Ini sangat erat kaitannya dengan kenyamanan para pengendara yang melintas. Intinya, ini demi kenyamanan bersama," ujarnya.

Dirinya juga menambahkan jika hanya melintas dijalan mungkin para pengendara bisa hati-hati. Tapi apabila sampai ketengah jalan dan memakan tanaman yang ditanam oleh pemerintah yang berada dimedian jalur 2, hal ini justru akan menjadi masalah baru jika secara mendadak hewan ternak seperti kambing atau yang lainnya langsung lompat kejalan.

"Kalau kambing atau sapi dipinggir jalan mungkin bisa pengendara berhati-hati. Akan tetapi apabila hewan ternak seperti kambing yang berada dimedian jalur 2 langsung lompat kejalan, kemungkinan kecelakaan akan terjadi karena tidak sedikit pengendara yang hanya fokus kepada arahnya dan tidak mengetahui apa yang berada disebelah kiri atau kanan pengendara," jelasnya.

Dilain tempat, Adi yang juga merupakan warga sekitar merasa risih dengan keadaan tersebut. Dirinya berharap agar pemerintah maupun pihak terkait seperti Pol PP serius menangani masalah tersebut. Agar tidak adalagi sapi atau kambing dan jenis hewan ternak lainnya yang berkeliaran ditengah jalan, menurut dia, sebaiknya Pol PP Tebo menggiatkan kembali razia rutin.

"Hewan ternak yang berkeliaran harus ditertibkan demi kenyamanan bersama. Dan jika perlu, Pol PP terus melakukan razia rutin agar para pemilik hewan ternak bisa mengurus hewan ternak dengan baik dan tidak berkeliaran hingga ketengah jalan raya," tukasnya. (p12)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement