Monday, 2 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com- Perayaan tahun baru yang identik dirayakan dengan pesta, bakar petasan dan jalan-jalan, namun berbeda dengan Madrasah Diniah Takmiliah Awaliah (MDTA) Nurul Islam Medan Seri Rambahan yang berada di Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, malam pergantian tahun 2017 di isi dengan kegiatan kegiatan positif, juga dalam rangka menunjang minat dan ajang pencarian bakat santri MDTA Medan Seri.

Informasi yang di rangkum PORTALTEBO.com melalui Zulfikar Kepala MDTA Nurul Islam Medan Seri pada Minggu malam (01/01/2017), ada 10 cabang perlombaan yang di lombakan yang di laksanakan selama 2 hari, di mulai dari sabtu malam sampai minggu Malam.

Adapun cabang cabang perlombaan diantaranya adalah:
Tilawah, Tahfiz Quran, rebana, adzan, lomba tebak huruf, penyelenggaraan Jenazah, lomba wirid tahlil, dan pildacil.

Menurut Zulfikar Kepala MDTA, kegiatan kegiatan tersebut adalah ajang pencarian bakat serta untuk menunjang minat santri santrinya untuk terus belajar.

"Kegiatan ini adalah ajang pencarian bakat dan menunjang kemauan santri santri kami untuk lebih giat belajar," ungkapnya.

Kemudian kepala Madarasah yang kerap di panggil Zil ini juga menjelaskan kenapa acara tersebut di adakan bertepatan dengan momen malam pergantian tahun.

"Ada yang menanyakan, kenapa kami adakan pada malam pergantian tahun, tentu kami selaku pengurus MDTA ini ada alasan tertentu, kami tidak ingin santri santri kami sampai kenapa-napa dan kami ingin menyelamatkan santri santri kami dari perayaan tahun baru yang berbau maksiat, dan alhamdulillah kegiatan kami ini di dukung penuh oleh seluruh wali murid," jelasnya.(p04)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement