Monday, 30 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan VII Koto Ilir, menargetkan juara umum pada MTQ Tingkat Kabupaten Tebo mendatang. Untuk mencapai target ini pun, LPTQ VII Koto Ilir melakukan berbagai persiapan, diantaranya melakukan penjaringan kafilah yang bakal menjadi duta kecamatan pada MTQ Tingkat Kabupaten nanti.

Penjaringan kafilah ini bakal dilaksanakan pada pertengahan Februari 2017, di desa Balai Rajo sebagai tuan rumah.

Hendrianto wakil ketua LPTQ Kecamatan VII Koto Ilir mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengelar beberapa kali rapat jelang persiapan MTQ tingkat Kecamatan yang melibat semua komponen.

Diakuinya, persiapan sengaja dilakukan jauh hari dimana pihaknya menargetkan juara umum pada MTQ tingkat Kabupaten mendatang.

"Sengaja persiapkan ini kita lakukan sejak jauh hari, biar lebih matang. Pasalnya, kita menargetkan juara umum tingkat kabupaten, "ujarnya.

Terkait persiapan MTQ tingkat Kecamatan yang sudah didepan mata, lanjut dia, pihaknya bersama pemerintah kecamatan sudah mengintruksikan disetiap desa sekecamatan untuk melaksanakan penyaringan kafilah. Penjaringan ini dilaksanakan di masing-masing desa tanpa melibatkan kafilah dari luar desa.

"Kita betul-betul menginginkan putra daerah. Kita mengharamkan ada kafilah lain yang diutuskan desa. Kedepan tidak ada lagi desa yang hanya demi nama baik desa bawa orang luar," tegasnya.

Semua desa diingatkan, para Kafilah yang berprestasi di MTQ tingkat Desa, agar dilakukan Training Center (TC). Tujuannya, disaat melaksanakan MTQ Kecamatan skil kafilah ini dapat diukur untuk diberangkatkan ke tingkat Kabupaten dan pembinaannya tidak begitu susah saat TC ditingkat kecamatan.

"Cabang lomba pada nanti meliputi cabang Tilawah, Berzanzi , Rabana, Penyelenggaraan Jenazah, Tafis dan Sarhil Quran, "tutupnya. (p12) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement