Sunday, 22 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Upaya pemanfaatan lahan dapat dilakukan dengan berbagai cara agar lahan tetap produktif, seperti yang dilakukan Koramil 416-04 Pulau Temiang beserta anggotanya yang terus aktif efektifkan tanam cabe.

Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang, saat ini pihaknya tengah memaksimalkan pendamping terhadap para petani cabe, salah satu dengan meninjau lokasi lahan yang bakal ditanami (bibit cabe).

"Ada yang baru buka lahan, ada juga yang sudah tanam. Rata-rata per kelompok Luasannya 1 ha,"ujar Kpt Inf Zulkarnaini pada PORTALTEBO.com, Minggu (22/1/2017).


Dikatakan Danramil, beberapa kelompok tani yang telah melakukan penanaman cabe diantaranya kelompok tani di desa Cermin Alam Kecamatan VII Ilir, kelompok tani desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu, dan beberapa desa lainnya. "Luasannya rata-rata 1 ha," katanya lagi.

Mengefektifkan tanam cabe ini, menurut Danramil, salah satu upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga. "Jika ini berhasil, tentunya bisa juga menambah penghasilan keluarga," ucapnya.

Untuk itu, Danramil menginstruksikan kepada seluruh anggotanya agar benar-benar mendapingi para petani.

"Ini juga intruksi dari atas. Jadi untuk mewujudkan program swasembada pangan, kita tidak hanya mendapingi petani padi saja, tapi kita juga harus mendapingi petani cabe, "tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement