Wednesday, 18 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - keberadaan anggota Kodim 0416/Bute sangat dirasakan oleh masyarakat. Betapa tidak, setiap hari para Danramil maupun Babinsa selalu memperhatikan apa yang dibutuhkan masyarakat disetiap desa.

Seperti yang dilakukan Koramil 416-03 Sungai Bengkal. Rabu (18/1/2017), dampingi kelompok tani (poktan) Cinta Tani, desa Sungai Aro, Kecamatan Tebo Ilir, tinjau cetak sawah baru yang tengah dikerjakan di desa Sungai Aro.

Kapten Inf Uli Amri Pospos Danramil 416-03 Sungai Bengkal kepada PORTALTEBO.com mengatakan bahwa, cetak sawah baru yang yang tengah digarap seluas 20 ha. "Serda Umbar Suharmanto, Babinsa Sungai Aro yang mendapingi poktan cek pekerjaan cetak sawah baru, "ujar Danramil.

Dijelaskannya, sebelum meninjau pekerjaan cetak sawah baru, terlebih dahulu anggotanya mengecek secara langsung dimana nantinya yang cocok dibuat cetak sawah baru. Hal ini dilakukan agar pengerjaannya nanti bisa lebih mudah dan menghasilkan cetak sawah yang pas untuk bercocok tanam.

"Cetak sawah baru tentunya melewati berbagai kajian,  baik itu masalah lokasi dan juga sumber pengairan yang akan mengairi cetak sawah baru. Oleh karena itu kita terjun langsung untuk mengetahui secara pasti, "kata Danramil.


Sementara, salah seorang warga desa Sungai Aro mengucapkan terima kasih kepada Danramil 416-03 Sungai Bengkal dan intansi terkait yang telah mencetak sawah baru di desanya. Pasalnya, kata dia, cetak sawah baru ini sudah lama diharapkan oleh warga Desa Sungai Aro.

"Kami sangat terima kasih dengan program cetak sawah baru ini. Karena program ini sangat besar manfaatnya bagi kami, "tuntasnya. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement