Ini 6 Paket Proyek Jalan Di Tebo Tahun 2016 Yang Belum Selesai Dikerjakan

- 13:04:00
advertise here
Penahanan alat berat oleh warga desa Penapalan Kecamatan Tengah Ilir beberapa waktu lalu 
PORTALTEBO.com - Masyarakat Tebo kecewa atas beberapa pekerjaan proyek pembangunan jalan tahun 2016 di Kabupaten Tebo. Pasalnya, hingga awal tahun 2017 ini sedikitnya ada 6 proyek pembangunan jalan baik pengerasan maupun pengaspalan yang belum selesai dikerjakan.

"Seharusnya akhir 2016 kemarin sudah selesai, tapi sampe sekarang masih dikerjakan juga. Kita sebagai warga dan pengguna jalan kecewa, "ujar salah seorang warga.

Terkait pekerjaan proyek pembangunan jalan tersebut, diakui oleh Sobirin Kabid Bina Marga Dinas PU Tebo. Dijelaskannya, ada 6 paket proyek pembangunan jalan yang saat ini belum selesai dikerjakan.

Enam 6 paket proyek jalan tersebut, beber dia, dikerjakan oleh 5 perusahaan (PT), diantaranya pekerjaan Jalan Desa Penapalan yang sempat menimbulkan amarah masyarakat setempat beberapa waktu lalu.

"Lima kontraktor kita beri sanksi perpanjangan masa kerja selama 50 hari serta denda. Rekanan juga harus menyelesaikan pekerjaannya, "ujar Sobirin dikonfirmasi.

Adapun 6 paket proyek pembangunan jalan tersebut, Proyek Paket 5, Paket 6, Paket 8, Paket 9, Paket 12 dan DAK 054.

Lebih lanjut, Sobirin membeberkan, enam paket proyek pembangunan jalan tersebut dikerjakan oleh 5 perusahaan yakni, pekerjaan jalan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 054 dengan kontraktor PT Bintang Mega Raksa di Kecamatan Rimbo Ulu, sedangkan dari dana APBD yaitu Paket 5 Jalan Sport Center Tebo Tengah oleh kontraktor PT Izzati Nur Ikhwan, Paket 6 oleh kontraktor PT Rahel Karya Emas Pengaspalan Jalan di Lima Ruas Jalan, Paket 8 oleh kontraktor PT Rama Utama Mandiri pengerasan jalan di Kecamatan Tebo Ulu dan Kecamatan Sumay, Paket 9 juga oleh PT Rama Utama Mandiri berupa pengaspalan di Desa Alai Ilir Kecamatan Rimbo Ilir, serta Paket 12 oleh PT Citra Indo Karya pengaspalan dan pengerasan di Kecamatan Rimbo Ilir.

"Mereka semua masih menyanggupi untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, dan kami meminta kepada seluruh Kontraktor agar dapat menyelesaikan semua pekerjaan tersebut sesuai dengan aturan,"tutupnya. (p09)