Sunday, 15 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Keinginan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengkab Tebo, untuk memiliki dinding panjat tebing sendiri telah terwujud. Pasalnya, Pemkab Tebo telah membangun dinding panjat tebing di halaman kantor Perpustakaan Kabupaten Tebo.

Meski pembangunannya belum maksimal, dinding panjat setinggi 8 meter ini, diharapkan bisa menyalurkan minat dan hobi pemuda Tebo, terutama yang memiliki bakat dibidang panjat tebing.

"Alhamdulillah kita sudah memiliki dinding panjat sendiri, dengan adanya dinding panjat ini semoga minat dan bakat masyarakat Tebo khususnya remaja yang tergabung dalam FPTI bisa tersaluri,"ujar Zainuddin Abas, S,Sos, Ketua Umum FPTI Tebo.


Dikatakannya, kalau tidak ada kendala, tahun 2018 nanti Kabupaten Tebo menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). "Nah, dari sekarang kita akan mempersiapkan diri. Kalau ada yang berbakat, nanti akan kita ikuti pada Porprov 2018 nanti, "ujar dia sambil mengatakan, jika ingin ikut Porprov silahkan panjat dinding kami.

Dibeberkannya, untuk pengurus FPTI Tebo selaku Ketua Umum Zainuddin Abas, S,Sos, Ketua Harian Nazar Efendi, SE, M.Si, Sekretaris Umum Ike Fadli, S.Pdi dan yang lainnya. Sementara, untuk yang berminat bergabung dalam FPTI sementara mungkin bisa menghubungi pengurus.


Nazar Efendi, SE, M.Si selaku ketua harian juga mengatakan “Sementara untuk yang berminat dalam olahraga panjat dinding sementara dapat menghubungi kami dilokasi panjat dinding, di depan Taman Tanggo Rajo, tepatnya dihalaman perpustakaan Tebo. Untuk kegiatan latihan panjat dinding ini dilaksanakan setiap Jum’at dan Sabtu sore, "kata Nizar.

"Dihari latihan, semua pengurus kemungkinan hadir. Jadi yang berminat bisa langsung berinteraksi mengenai kegiatan panjat dinding, ataupun mendaftar sebagai peserta didik atlit, "tuntasnya. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement