Thursday, 19 January 2017

author photo
PORTALTEBO.com - Babinsa Serda Suhardin anggota Koramil 416-04 Pulau Temiang, terjun langsung monitoring lahan petani seluas 1 ha. Lahan ini rencananya bakal ditanami tanaman cabe. Hal ini dikatakan oleh Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang.

Danramil menjelaskan bahwa lahan seluas 1 ha tersebut berada di Desa Teluk Kuali, Kecamatan Tebo Ulu. Lahan itu akan digarap oleh kelompok tani dibawah pimpinan Nazeri.

"Sesuai perintah Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Edi Budiman, setiap Koramil selain mendampingi patani padi, juga ikut memabantu serta melaksanakan pendampingan kepada petani cabe yang ada disetiap wilayah binaan masing-masing, "kata Kpt Inf Zulkarnaini pada PORTALTEBO.com.

"Lahan tersebut sudah siap untuk ditanami cabe. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, "harapnya.


Lebih jauh dijelaskan Danramil, adanya babinsa terjun langsung kelapangan maka akan mengerti kesulitan petani. Dan petani berharap agar cabe yang ditaman tersebut bisa tumbuh lebih subur, sehingga dengan kondisi cabe yang harganya meroket tidak merugi bagi petani.

"Petani berharapan dengan adanya pendampingan ini, setiap permasalahan dan kesulitan yang di hadapi diketahui, agar cabe yang ditanam bisa mengahislkan hasil yang mengembirakan,”kata Danramil. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement