Thursday, 15 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kecamatan Rimbo Bujang bakal didaulat menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Kabupaten Tebo Ke- 16 Tahun 2017 mendatang.

Sayangnya, pantuan dilapangan, pihak Kecamatan Rimbo Bujang belum melakukan persiapan dan minimnya sosialisasi kemasyarakatan. Selain itu juga belum memiliki tribun utama kehormatan diarea lapangan yang bakal menjadi tempat pembukaan MTQ yakni lapangan Smanda.

Rencananya, gelaran akbar umat Islam tersebut dihelat sebelum bulan Ramadhan. Hal itu diungkapkan Camat Rimbo Bujang Sukiman. "Benar, rencananya MTQ akan kita gelar sebelum Ramadhan 2017 nanti, "ungkap Sukiman pada PORTALTEBO.com.

Terkait Persiapan yang telah dilakukan, Camat mengaku telah melakukan rapat koordinasi dengan Kepala Desa, Kapolsek, Danramil, serta seluruh tokoh masyarakat Rimbo Bujang.

"Sejauh ini kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan unsur Muspika serta tokoh masyarakat Rimbo Bujang, "tuturnya lagi.

Terkait jumlah dana yang diperlukan dalam MTQ nanti, Sukiman menambahkan, ditaksir bakal menghabiskan dana sekitar Rp 700 juta. Agar tidak membebani masyarakat, Camat mengatakan pihaknya bersama seluruh Kepala Desa terus berupaya mencari solusi terbaik terkait pendanaanya. (p10)


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement