Friday, 16 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Isu penghapusan program Raskin bagi masyarakat pra sejahterah tahun 2017 mendatang sepertinya belum mendapatkan kejelasaan. Pasalnya Hari Sugiarto, Kabag Ekbang Setda Tebo mengatakan, soal wacana penghapusan program Raskin masih belum pasti.

"Iya saya sudah dengar isunya, sekarang tergantung dari anggaran Bulog sendiri," sebutnya.

Padahal lanjut dia, Tebo merupakan salah satu daerah penerima Raskin yang terus komit dalam membantu warga pra sejahterah. Penyalurannya sendiri kata Hari, termasuk yang paling cepat dibandingkan daerah lain.

"Sampai bulan ini (Desember'red) penyaluran kita sudah 100 persen loh," katanya.

Apalagi soal piutang Bulog rasanya Tebo tidak ada masalah. Ini dibuktikan adanya kerjasama lintas desa dan kecamatan dalam membayar Raskin ke Bulog. "Kades dan camat saling koordinasilah. Jadi soal tagihan Raskin kita lancar tidak ada yang nunggak," timpalnya.

Disinggung apakah tahun depan bakal ada penambahan Pagu Raskin untuk Tebo, Hari bilang sepertinya masih sama dengan tahun kemarin.

"Rasanya tetap sama, kalaupun ada penambahan paling data penerima saja," katanya.

Sementara itu berdasarkan data yang dirilis BPS sedikitnya ada 12.457 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Tebo yang menerima Raskin. Jumlah terbanyak juga masih ada di Kecamatan Tebo Tengah dan Rimbo Bujang. 1 RTS penerima Raskin jumlahnya bervariatif antara 10 kg hingga 15 kilo. Harga beras Raskin tiap kilonya sebesar Rp 6.000. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement