Wednesday, 7 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Apa yang dilakukan Brigpol Whid Afriansyah anggota Polres Tebo patut menjadi contoh. Pasalnya, beliau bersama warga Desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir gotong royong (goro) memperbaiki jalan rusak di dusun Asamerah, desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir.

Kepada PORTALTEBO.com, Brigpol Whid Afriansyah mengatakan, rusaknya jalan yang menjadi akses utama bagi warga tersebut akibat tingginya curah hujan dalam beberapa bulan terakhir ini.

"Hujan terus, jalan terendam air dan jadi rusak, "ujar Brigpol Whid Afriansyah, Selasa (7/12/2016).


Selain itu, dia menduga kerusakan jalan tersebut disebabkan oleh lalu lelang kendaraan yang melebihi tonase atau kapasitas. "Ini yang membuat kerusakan jalan semakin parah, "kata dia.

Akibatnya, jelas Brigpol Whid Afriansyah, aktivitas warga terganggu. "Kasihan aktivitas warga terganggu. Warga sulit mengantar anaknya kesekolah. Kawatirnya, jika ada warga yang sakit dan sangat urgen, sulit mendapat pertolongan yang cepat karena kondisi jalan sulit dilalui," ungkapnya.

Untuk itu, dia menghimbau kepada warga agar sama-sama menjaga dan merawat jalan tersebut, salah satunya dengan cara tidak melintasi jalan dengan kendaraan yang melebihi tonase. "Sekarang jalan sudah bisa dilalui. Mari kita jaga dan kita rawat bersama, "ajaknya.

Apa yang dilakukan oleh Brigpol Whid Afriansyah ini sangat direspon oleh warga. Warga pun merasa sangat terbantu. "Alhamdulillah, jalan sudah bisa dilalui. Kami ucapkan terima kasih kepada bapak polisi atas partisipasinya membantu memperbaiki jalan kami, "kata salah seorang warga. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement