Monday, 19 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Jajaran Reskrim Polres Tebo, Kejari Tebo, bersama Polsek Tebo Tengah, hari ini, Senin (19/12/2016) melakukan rekonstruksi atas kasus pembobolan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) milik Bank Mandiri yang berada di KM 1, tepatnya di rumah makan Sederhana lama, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Rekonstruksi kali ini dilakukan untuk melengkapi berkas perkara atas kasus tersebut yang sedang ditangani oleh Reskrim Polres Tebo.

Kapolsek Tebo Tengah, IPTU Hariyanto, dihadapan sejumlah awak media mengatakan jika rekonstruksi kali ini dilakukan di dua lokasi yang berbeda.

"Untuk TKP yang pertama dilakukan di ATM Mandiri, dan yang kedua di Kantor Polsek Tebo tengah," jelas Kapolsek kepada sejumlah wartawan.

Selanjutnya, Kapolsek juga mengatakan jika rekonstruksi tersebut diperagakan sebanyak 18 adegan.

"Dari dua TKP tersebut dilakukan 18 adegan yakni, di ATM Mandiri sebanyak 14 adegan dan di Polsek Tebo Tengah sebanyak 4 adegan, "ucap Kapolsek sambil mengatakan rekonstruksi ini menghadirkan lima orang saksi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Senin (24/10/2016) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari, Polres Tebo berhasil ringkus 3 orang tersangka pelaku pembobol mesin ATM Bank Mandiri di Rumah Makan Salero Minang Muara Tebo. Dari 3 tersangka tersebut, dua diantaranya karyawan aktif PT SSI, sedangkan satu lainnya adalah eks karyawan PT SSI.

Adapun 3 tersangka yaitu R (21) Warga lingkar Selatan Kota Jambi dan Rido M (26) warga Kota Baru Kota Jambi. Sedangkan satu pelaku lainnya, D (30) warga Simpang Rimbo Kota Jambo yang baru 8 bulan berhenti dari PT. SSI

Kronologis kejadian menurut hasil pemeriksaan kepolisian dari pelaku dan saksi yaitu berawal pada Senin (24/10/2016) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari. Ketiga pelaku yang menggunakan pakain resmi PT. Swadharma Sarana Informarmatika (SSI) yang memang bertugas sebagai Pengelola dan Perawatan ATM dengan mobil sedan Toyota Corona langsung beraksi masuk ke ATM dan membuka brangkas.

Hanya saja kejadian tersebut di curigai olek pegawai rumah makan yang terletak di samping ATM tersebut, dimana saksi merasa curiga karena ketiga pelaku terlihat tergesa-gesa dan tanpa pengawalan aparat kepolisian akhirnya melaporkan ke Satpam Bank Mandiri Tebo.

Adapun dari tangan para pelaku pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp. 11.750.000,-, serta kunci brangkas ATM, dan lakban hitam untuk menutup CCTV ATM yang awalnya sempat dibuang pelaku. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement