Wednesday, 14 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Terkait kerusakan jalan yang melewati desa Pulau Jelmu, Pulau Panjang, dan Bungo Tanjung Kecamatan Tebo Ulu, akibat angkutan pasir yang melebihi tonase, akan segera diperbaiki. Hal itu dikatakan oleh Sobirin Kabid Bina marga Dinas PU Tebo.

"Kita bisa memperbaikinya, namun jalan ini batasnya hanya 5 ton, jadi jika masih juga lewat trukc yang mengangkut pasir dengan tonase besar, maka nantinya juga akan cepat rusak" kata Sobirin, saat mengcrosscek kondisi jalan rusak tersebut.

Dirinya juga berharap kepada pemerintah desa untuk mengatur agar kendaraan yang lewat bisa dibawah 5 ton, sehingga perbaikan jalan nantinya yang menghabiskan anggaran besar tidak sia-sia.

"Kita berharap segara ada aturan yang melarang kendaraan bertonase besar lewat, agar setelah kota perbaiki nantinya, jalan bisa awet dan tidak cepat rusak" kata Sobirin lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Tebo Ulu, Yahoza, dirinya mengaku akan memanggil Kades dari tiga desa tersebut untuk mengkoordinasikan solusi terkait masalah Galian C dan mengatur angkutan yang bertonase besar.

"Utuk masalah ini, kita juga akan berkoordinasi dengan para Kades nantihya untuk mencari solusi terkait angkutan yang melebihi tonase ini.

" nanti kita akan mememanghil para kades untuk merapatkan hal ini, bagaimana mengatasi Galain C, truk yang melebihi tonase dan permasalahan lainnya" ujar Yahoza.

Untuk diketahui, kerusakan jalan di tiga desa tersebut terungkap saat puluhan ibu-ibu dari Desa Pulau Panjang, Pulau Jelmu, dan Bungo Tanjung yang mengadukan tentang rusak parahnya jalan di desa mereka. Ibu-ibu menduga kerusakan jalan akibat banyak trukc pasir yang lewat. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement