Thursday, 15 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Meski warga dusun Malako, desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, telah gotong royong memperbaikan jalan dusun mereka, namun hasilnya belum maksimal. Pasalnya, kondisi rusaknya jalan dusun tersebut sudah sangat parah. Untuk mengatasi kondisi tersebut, warga sepakat rental alat berat. Hal ini dikatakan Serda Dasiman Babinsa Lubuk Mandarsah.

"Karna rusaknya sangat parah, mau ndak mau diperbaiki pakai alat berat. Alhamdulillah, warga mau swadaya rental alat berat," ujar Serda Dasiman pada PORTALTEBO.com, Kamis (15/12/2016).


Dijelaskan Dasiman, alat berat yang dirental yaitu eskapator. Dirental selama 100 jam. Sedangkan biaya rental diambil dari iuran atau sumbangan warga, yaitu warga yang panen buah sawit dikenakan sumbangan sebesar Rp 100 per kilogram. "Sumbangan atau iuran ini sudah disepakati bersama, "kata dia lagi.

Dengan swadaya warga ini, Dasiman berharap akses jalan rusak yang menjadi akses penghubung bagi warga bisa pulih kembali.

"Kedepannya kita tidak ingin lagi melihat anak sekolah naik keranjang sawit untuk pergi sekolah. Kan kasihan, gara-gara jalan rusak. Apalagi melihat pedagang pasar yang harus berdagang dipinggir jalan, bukannya di pasar, "tuntasnya. (p08)



This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement