Tuesday, 6 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Berdasarkan mandat Pertemuan Penyair Nusantara (PPN-VIII) di Pattani, Thailand Selatan 2015. Kepulauan Riau dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan PPN-IX yang akan dihelat 15-18 Desember 2016 di Kota Tanjungpinang. Adapun agenda PPN dimaksud, diikuti peserta (penyair) Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei dan Thailand.

Dari sekian banyak penyair yang bakal ikut pada PPN ini diantaranya Rahmayani, M. Pd,  penyair Jambi yang berdomisili di Kabupaten Tebo. "Sejauh ini baru saya sendiri yang bakal berangkat (ikut PPN) ke Tanjungpinang," ujar Ramayani kepala PORTALTEBO.com, Selasa (6/12/2016).

Dikatakan ibu yang merupakan Ketua Wanita Penulis Indonesia (WPI) Jambi ini, salah satu syarat untuk ikut PPN ini adalah mengirim 5 naskah puisi untuk penerbitan Buku Antologi Puisi.

"Lima naskah puisi yang sudah saya kirim dengan judul, Sepasang Cahaya, Jalan Rindu, Tiada Puisi di Sigombak, Di Baris Bulu MataMu, Sanjung Puji dan Gadis Kuning Langsat, "beber Ramayani.

"Yang diminta 5 naskah, yang saya kirim 6 naskah. 5 lima naskah saya tulis tahun 2016 ini dan 1 naskah berjudul Gadis Kuning Langsat saya tulis tahun 2012,"kata Rahmayani yang juga merupakan Pengasuh Komunitas Pintu dan pengurus Komite Sastra Dewan Kesenian Jambi.

Lebih jauh dijelaskannya, enam naskah yang dikirim tersebut sudah melalui proses seleksi dari panitia. "Yang jelas, saya berharap kegiatan ini terlaksana dengan sukses. Pasalnya, selain menjadi ajang silaturahmi antar penyair, ini merupakan wadah menggali wawasan seni, khususnya penyair, "pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement