Friday, 9 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Sangat miris, akses jalan menuju SMAN 9 dan SMPN 26 Tebo desa Sukamaju, Kecamatan Rimbo Ulu, rusak parah. Akibatnya, guru dan siswa harus ekstra hati-hati saat melintas. Hal ini dibenarkan oleh Mulyadi, S. Pd Kepala SMAN 9 Tebo.

"Iya, ada sekitar 500 meter kondisi jakannya rusak parah," ujar Kepsek kepada PORTALTEBO.com.

Dijelaskannya, kondisi rusaknya jalan tersebut sangat menganggu. Terlebih saat musim hujan, jalan menjadi becek dan berlumpur. "Seperti musim hujan sekarang ini, jalan jadi licin. Kalau tidak hati-hati saat melintas, bisa terpeleset," jelasnya.

Diakuinya, kondisi rusaknya jalan tersebut sudah berulang kali disampaikan ke dinas atau intansi terkait. Sayangnya, hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. "Mulai tingkat desa hingga tingkat Kabupaten, kondisi jalan ini sudah saya sampaikan. Bahkan disetiap Musrembang, juga saya sampaikan. Sayangnya, sampai saat ini belum juga direspon, "keluh Kepsek.

Untuk itu, Kepsek berharap kepada Pemkab Tebo melalui dinas atau intansi terkait agar segera memperbaiki jalan menuju sekolah tersebut. "Kasihan dengan guru dan siswa saat melintas. Gara-gara jalan rusak, tak jarang guru dan siswa terpeleset jatuh, "pungkasnya. (p08)


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement