Saturday, 10 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Pramuka adalah salah satu kegiatan yang mengajarkan peserta didik dalam bidang kemandirian, kebersamaan, watak dan tingkah laku. Selain itu kegiatan pramuka merupakan kegiatan yang wajib didirikan di lingkungan sekolah. Seperti yang dikatakan oleh Andiyan Antono pembina Pramuka di SMK Tunas Harapan Kabupaten Tebo.

Sayang, menurut dia, di era zaman globalisasi ini, kegiatan pramuka sudah sangat tidak di pedulikan bagi para pelajar. Semua ini akibat para pelajar kurang memahami apa itu kegiatan pramuka dan kurangnya perhatian terhadap kegiatan pramuka, sehingga banyak kenakalan-kenakalan remaja yg terjadi di lingkungan sekolah seperti, perkelahian antar pelajar, kurangnya sopan santun siswa terhadap guru dan sebagainya.

Untuk meningkatkan para pelajar dalam kegiatan pramuka, lanjut dia,  Ambalan Kihajar Dewantara dan Dewi Sartika, Gudep Tebo 04013-04014 pangkalan SMK Tunas Harapan mengadakan lomba pramuka. Lomba pramuka ini dengan tujuan untuk menarik perhatian minat para siswa.

"Lomba pramuka ini merupakan inisiatif kita untuk meningkatkan minat siswa pada pramuka, "kata dia pada PORTALTEBO.com, Sabtu (10/12/2016).

Lanjut dia, lomba pramuka ini dikemas dalam bentuk pentas seni pramuka expo SMK Tunas Harapan Tebo. Adapun cabang lomba yang akan dilaksanakan yaitu, tilawah Al-Quran, tari, dance, fashion show

"Lomba ini akan dilaksanakan pada 30 Januari 2017 mulai pukul 08.00 Wib sampai selesai. Pesertanya adalah para pelajar tingkat SMP/MTS Se Kabupaten Tebo, "kata dia lagi.

Bagus pelajar yang ingin mengikuti lomba pramuka ini, Antono mengatakan, "Langsung mendaftarkan ke sekretariatan SMK Tunas jalan 16 Poros Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang. Atau bisa menghubungi panitia via telepon yakni, Andiyan Antono 082279641638 atau Yuliatun 082261317148, "ucapnya.

"Pendaftaran di buka mulai tanggal 9 Desember 2016 s/d 26 januari 2017, "tuntasnya sambil mengatakan lomba pramuka ini bakal dibuka langsung oleh Agus Sunaryo Pj Bupati Tebo selaku Kamabicab Tebo. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement